Sabtu, 10 April 2010

Merek vs Domain

Suatu hari saya diajak teman ke Mall untuk ngisi waktu libur. Nah, Teman saya beli baju tshir lalu dia bilang kalau sudah lama mencari merek yang menempel dinaju barunya itu. Dia sudah mania banget dengan merek itu dan kalau produk atau model baru dari merek itu dia akan mencarinya. Alasan dia sudah menyatu drngan merek itu.

Ya bicara soal merek... ya menurut ilmu menagement merek adalah cap sebagai identitas sebuah produk dan jasa dan untuk membedakan produk dengan produk pesaimg. Penomena merek memang telah membuat kesan yang dalam pada semua sisi kehidupan, Merek bisa kita temukan dimana -mana. Ya digerung - gedung pemerintah atau organisasi, kawasan industri, daerah perniagaan, dan pada produk dan jasa yang ada di pasar. kita sering menyebut merek yang kuat untuk sebuah produk yang memakai bahan material sama dengan merek kuat teb. kita sering mengatakan baju Levis, celana Levis dan jaket levis untuk produk yang memakai bahan seperti bahan merek dari Kevis Tsb. Kita juga sering menyebut sepatu adidas padahal itu nama sebuah sepatu sport.

Itu merek yang ada di kehidupan seha-hari kita. Nah, bagaimana dengan merek untuk dunia online atau yang ada di internet? Ya , menurut hemat saya pribadi merek untuk intenet adalah nama- nama domain yang banyak bertebaran di internet. Untuk mencari nama - nama domain itu tidak susah dengan bantuan search engine seperti Google, Yahoo, Altavista, dan banyak lagi.

Lalu untuk menjadikan Nama - nama dari domain tsb agar bisa membuat pengunjungnya jadi Mania, ngepans seperti merek di dunia offline itu bagaimana? Semua terpulang ke pemilik nama domain tsb bagaimana dia mengelolah , memelihara , dam memperlakukan domainnya mendapat simpati dari pengunjungnya. Ya ada banyak cara kok. Bagaimana dengan anda pengunjung bolg sederhana ini? Jawabannya ada pada anda,bukan?!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

laptop canggih

sandal ijo